Masjid AR. Fachruddin & SPBU UMM

Masjid AR. Fachruddin

masjid_umm1

Masjid AR. Fachruddin adalah masjid yang berada di depan kampus III UMM ini dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden ke-3 yaitu B.J. Habibie pada tahun 1998. Masjid tersebut memiliki 5 lantai. Selain untuk tempat beribadah, masjid ini juga dimanfaatkan untuk perkuliahan dan perkantoran. Karena letaknya yang berada di dekat jalan raya membuat masjid ini sering menjadi tempat persinggahan.

Tempat peribadatan berada di lantai 3 sampai 5. Lantai 2 digunakan untuk perkantoran, takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, ATM, kantin, dan laboratorium bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.

SPBU UMM

spbu

SPBU yang terletak di sebelah Masjid AR. Fachruddin ini akan dilengkapi dengan cafeteria dan resting area yang bertempat di lantai dasar. Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen, dan karyawan UMM yang sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. Selain sebagai profit center, SPBU UMM merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.

SPBU UMM adalah salah satu fasilitas yang diberikan untuk memudahkan para mahasiswanya juga masyarakat sekitas. SPBU ini berada di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, Jawa Timur tepatnya di Kampus III UMM. Di SPBU ini di kepalai oleh Ir. Lukito Prasetyo, MT.

Sumber: http://imaip29.student.umm.ac.id/masjid-a-r-fachruddin-dan-spbu-umm/

Leave a Reply

Categories
Bookmarks